September 15, 2011

Chicken Pox

Chicken Pox atau dalam bahasa Indonesianya berarti cacar air. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang gue gak hafal namanya karena susah untuk diingat. Lagi pula kenapa harus gue mengingat nama virus itu? Toh dia yang menyebabkan gue menderita tepar di rumah dan melewatkan ulangan2 dan remed2 gue. Yep, I'm officially got chicken pox since Sept 13th 2011. Awalnya adek gue (Faiz) terkena penyakit ini enah dari siapa, mungkin dari teman atau orang-orang sekitarnya karena bisa dibilang adek gue yang satu ini suka main jauh-jauh. Beruntungnya, dia terkena penyakit cacar air ini pas hari libur lebaran. Setelah Faiz sembuh, gak lama kemudian adek gue yang paling kecil (Alya) badannya panas dan panasnya gak wajar banget gak pake aja. Panasnya kaya sumbu kompor. Setelah beberapa hari kemudian, terbuktilah bahwa adek gue terserang penyakit yang sama, cacar air. Cacar emang mempunyai tingkat menular yang tinggi. Alya terkena penyakit ini nyaris mau masuk sekolah ya walaupun belum masuk, bilang aja 1 minggu sebelum masuk sekolah. Bokap gue panik ceritanya, kalau Alya mungkin cuma beberapa hari doang izin sakit ke sekolahnya, tapi di rumah ini tinggal gue doang yang belum pernah terkena sama sekali dengan penyakit ini. Bokap langsung mengungsikan gue ke rumah nenek gue yang agak jauh.


Disana gue menginap selama 5 hari. Gue dicekokin makan biar katanya gak ketularan pas balik ke rumah. Nah disini lah awal mula gue terkena penyakit-biadab ini. Gue pulang ke rumah soalnya keeskoan harinya itu gue udah mulai sekolah. Minggu pertama berjalan baik saja, minggu ke-2 pun begitu. Lalu, diminggu ke-3 gue lagi berantem sama bokap terus pindah ke kamar yang biasanya tempat adek-adek gue tidur. Keesokan harinya gue merasa gatel2 eh liat ada bintik merah gitu agaj menonjol dan berair. Gue udah mengira gue terkena cacar air. Tapi kan sekarang lagi pekan ulangan?! Gue tunda ke dokter dan gue tunda juga memberitahu ke keluarga biar gue bisa ke sekolah untuk ulangan. Gue kira dari 3 bintik itu gak akan tumbuh banyak. 2 hari sudah, gue cukup kaget dengan badan gue yang dipenuhi bintik2 merah itu, dileher juga ada dan menerjang muka. Mungkin ini memang saatnya gue jujur dan bilang kalau gue terkena cacar. Nyokap bokap gue heran dong ya masa baru kena langsung banyak? Ya gue bikin alibi yang cukup masuk akal lah, gue bilang daya tahan tubuh gue mungkin lagi melemah soalnya waktu istirahat yang gue miliki cuma sedikit. Permasalahannya adalah gue sekarang kelas 3 SMA dan 2 minggu lagi gue akan melaksanakan MID semester. Wow waktunya gak tepat banget. Waktunya gak tepat aja!!!! Gue masuk sekolah langsung tes?! Wtf. Mau isi apa gue nanti? Apa kabar tes Mandarin nanti? Apakah gue harus mengisinya dengan SuJu dkk walaupun gue gatau SuJu berasal darimana? Gue yang diajarin sama guru disekolah aja masih bego gak ketulungan apalagi yang gue belajar sendiri. Dunia pendidikan akan terbalik.

No comments:

Post a Comment