January 16, 2009

Outbond 2009

Nah hari ini yang gue tunggu-tunggu dari dulu. Soalnya, semenjak gue di SIB tuh gak pernah ada citytour kaya gini. nah gue kebagian kelompok sama yaa... pokoknya gak adil deh! ada 6 kelompok yang diketuai oleh anak kelas 2 dan 3 SMA. Mana ketua kelompok gue itu belom dateng dari Indonesia. Dan yang bikin ngeselinnya itu tuh waktu mas Erik (ketua kelompok outbond) dateng ke sekolah, dia bilang GAK IKUT! lah, gimana nasib grup gue dong kalau gitu caranya? Sedangkan dari kelompok outbond yang lain yel-yel udah ada, persiapan pentas seni udah mateng, pokoknya mereka udah siap tarung deh. Sedangkan kelompok kita? huh, kursi juara harapan 3 sudah tersedia. Soalnya emang kita tuh gak ada persiapan sama sekali. Dan akhirnya mas Erik digantikan dengan Dhani sebagai ketua kelompok gue. Nah, setelah keputusan itu telah mutlak, ke esokan harinya kita (1 kelompok) bener2 latihan full. Dari pembuatan yel-yel, ide pentas seni dan lain lain. Kita tuh pentas seninya ada 3. Yang pertama itu Puisi (yang baca Abid), yang kedua menyanyikan lagu (gue main gitar, sisanya nyanyi) dan yang ketiga adalah drama yang berjudul "Penjambretan".

Alur ceritanya gini. ada seorang ibu(mba Fani) yang ingin mengambil uang dari bank. Setelah ibu itu keluar dari bank tersebut, datanglah 2 penjambret profesional (gue dan Abid). Abid menjambret tas ibu tersebut lalu pergi tanpa jejak. Ibu itupun panik, lalu ia menelfon polisi. Polisi pun membawa ibu tersebut untuk memberikan informasi tentang si penjambret tersebut. Dan ternyata, kedua polisi tersebut telah mengetahui kedua penjambret tersebut, mereka adalah penjambret yang selama ini telah menjadi buronan para polisi...... dst.

Capek lah kalau ceritanya harus dilanjutin sampai endingnya. Nah, oke kita mulai dari hari pertama outbond. Lokasinya di Pine Longstay Resort, Pathuntani. Perjalanan di dalam bis gak ada istimewanya, jadi gak usah gue ceritain. Ketika sampai di tempat, kita di bawa ke meeting room. Beuh, tas bertumpuk2an, terus kita disuruh baris per kelompok, jadilah itu. Lalu, kita di suruh bersumpah gitu lah sama pak Didid. Seusai itu, kita di beri kamar. Gue 1 kamar sama mba Selvi, Denya dan Suci. Bersyukur deh gue 1 kamar gak berisik, atau mungkin gue yang bikin berisik ya? haha.

Hari pertama diawali dengan kegiatan LDK(jujur gue gak tau singkatan dari apa). Di acara ini, kelompok kita, Parang Klitik, gak memenangkan 1 lomba pun. Emang gak berbakat lah sudah haha. Lalu tibalah hari kedua, cihuy. Hari ini bener2 asiy deh pokoknya! Kita main, tapi sambil berlomba. Dalam rintangan pertama, gue jatoh haha terus kecebur deh ke air. Di rintangan kedua, alhamdulillah gue gak kecebur. Dan rintangan ketiga itu menyebrangi ban2 gitu. Ini mah emang udah di takdirkan untuk basah haha. Setelah itu, kita istirahat sejenak. Lalu melanjutkan rintangan ke 4, yaitu menyebrangi melewati bantalan hijau. Kelihatannya sih mudah. Tapi, ternyata susah. Gue kecebur juga di situ haha, emang gak bakat lah gue. Terus, yang ke-5, itu tuh Fly fox, tapi tanpa tali pengaman, jadinya ya terjun aja dengan bermodalkan erpegangan dengan besi, lalu menjatuhkan diri tepat pada bantal hijau. Yeah! Gue berhasil! Pindah ke Rintangan ke-6, mirip flying fox juga, tapi ini pake ban. Seru sih, menantang haha.

Rintangan 6 selesai, kita diperkenankan untuk mandi. Tapi ternyata, setelah mandi, kita dipanggil lagi untuk berkumpul dan melanjutkan rintangan yang ada di darat. Padahal baru juga mandi. Tapi rintangan daratnya gak berlumpur gitu. rintangannya kaya yang ada di Tk gitu loh. ada jaring laba-laba, kaya spiderman gitu manjat2. Setelah menjat2 itu, malamnya, kia mengadakan acara pentas seni. Disini gue beraksi haha. Sialnya kelompok kita dapet urutan yang pertama! nervous abis gue disini. Kata orang2 sih Drama kelompok kita kere, lucu, kocak, hebat gitu deh. Padahal gue nganggepnya ancur. Nah udah selesai nih outbond di hari kedua. Tiba di hari ketiga, kita harus meninggalkan Pine Resort yang penuh dengan kenangan itu :(. Tapi, sebelum kita meninggal kan tempat itu, kita (gue, mba selvi, nina, mba fira, vira, shinta, hanny, rara, denya, suci, mas reza, ghalib, dhani, kiky, feri banyak deh) naik sepeda dulu mengelilingi Pine resort itu. Puas rasanya setelah mengelilingi tempat tersebut. Akhirnya kita kembali ke kehidupan semula (lho?). Padahal gue gak mau pulang, tapi ternyata gue ketiduran di bis dan sialnya tampang gue kena foto sama Nina. Dipajanglah itu foto gue di facebooknya dia, memang terlalu.

Anehnya pentas seni yang kelompok gue (Parang Klitik) mainkan mendapatkan juara 1! wow. itu benar2 keajaiban menurut gue. tapi ya tetep aja juara umum gak berhak untuk kelompok kita. Kita bener2 udah membooking kursi juara harapan 3 haha. sekian.

No comments:

Post a Comment