December 17, 2008

AJAIB!

AJAIB! satu kata yang bikin orang melongo sambil ngiler-ngiler. masa ya, harusnya tuh ulangan umum semester ini ada remedial, tetapi anehnya gue salah duga, ternyata jawabannya "gak ada" remedial. GILA. bisa rekor deh gue gak remedial, dan ternyata gue telah memecahkan rekor tersebut. tapiiiii ternyata, nilai fisika gue bisa dikatakan "WOW" karena seumur hidup gue, fisika gak pernah dapet segitu. nih, gue kasih tau deh aib gua, nilai fisika gue tuh 37.5 (bagus sangat) tapi ANEHnya gue 'gak' remedial, HEBAT KAN?
Betapa terkejutnya gue denger nilai gue sendiri dan dinyatakan "TIDAK REMEDIAL" dan asal kalian tau kalau nilai itu adalah nilai paling tinggi dari sekelas (4 orang). dan anehnya lagi, cuma gue yang gak remedial, tapi ketiga teman gue itu remedial. kira-kira, apa yang bikin gue gak remed ya? Sumpah, nilai semesteran kali ini yang paling acur ya itu, fisika. Malahan gue yang gak suka IPS malah dapet 6.5 (menurut gue nilai yang cukup bagus) sedangkan yang berbau-bau IPA malahan jeblok! kecuali biologi sih :p.  gue merasa kasian sama ketiga orang temen gue itu yang remedial. Mungkin gue gak remed karena gue punya janji sebelum ulangan umum yang berbunyi:

Gue gak akan menyontek dan dicontek atau memberi contekan kepada mereka bertiga kecuali ketika pelajaran bahasa Thailand

Dan ternyata janji itu gak bisa gue lakukan sepenuhnya. gue udah berhasil untuk tidak mencontek, tidak memberi contekan dan menyontek ketika pelajaran bahasa Thai, tetapi salah satu teman gue yang berinisialkan-A malah mencotek diriku (ceilah). walaupun 2 soal doang kan, tapinya itu usaha gue sendiri, perjuangan gue sendiri. Pak Amin juga berkata bahwa:

Jangan kalian serahkan hasil dari usaha kalian kepada orang lain

Alhamdulillah gue bisa melakukan hal itu, karena kebiasaan dikelas tuh 'nyontek'. cuma gue gak suka aja cara mereka nyontek ke gua. mending nanya doang, ini mah udah nanya, gak dikasih tau, ngotot pula. gimana gue gak kesel? okeh topik melencong, balik ke topik utama. Ya gitu deh jadinya, gue kaget ketika mendapatkan hasil itu. 1 kata terakhir, AJAIB!

5 comments:

  1. sama.. temen2 sekelas gw nyontek pas ulum MTK.. gw 100.. akhirnya
    temen gw bilang,
    "salut gw sama lw nad! udah baru dateng dari thailand, banyak ketinggalan, nggak nyontek, 100 pula!"

    ReplyDelete
  2. wedeeeh Nadaaa dapet 100! gue aja cuman 95, dan salahnya itu cuma 1 soal dan hanya di pengurangannya!! (saking stressnya)

    ReplyDelete
  3. cie nadaa jenius. sipo nilainya metal loh sama kaya nilai pkn gue

    ReplyDelete
  4. disana pkn susah ya? disini mah gampang banget haha, tinggal belajar dari civics dapet bagus deeeh :p

    ReplyDelete
  5. gampang po cuma guenya aja waktu ulangan belum belajar. udah gitu gak bisa nyontek. jadilah nilai gue metal 3 jari

    ReplyDelete