April 12, 2009

Detik-detik Menjelang UAN

UAN untuk SMP itu tanggal 27 April 2009. Gue gak ada perkembangan sama sekali kayanya padahal UAN tuh udah deket banget, malahan ya, gue makin males aja belajar. Gak ada semangat belajar sama sekali. Waktu itu ada temen gue nanya ke gue:

X : Eh, lo deket UAN gak deg2an apa?
Gue : Ngga, emangnya lo iya?
X : Gak juga sih, kok aneh ya? padahal UAN udah deket banget. Tapi gue malah males belajar dan anehnya lagi gue yakin banget kalo gue lulus
Gue: Hahague juga sih sama kaya elo. kenapa ya?
X : Katanya si Y sih, kalao begitu berarti lo udah siap untuk ngadepin UAN
Gue : What? yaoloh, gak bener banget deh. Gak ada persiapan gini dia bilang SIAP?
X : Mana gue tau

Semenjak saat itu gue sadar kalau gue bukanlah Einstein yang sangat pintar sekali. Dan gue bertekad untuk belajar sungguh-sungguh. Dan kalian tau apa? Gue malahan rajin online dan jarang banget nyentuh buku (mungkin sedikit lebay, tapi itu fakta) Apalagi BESOK itu ada Songkran (Tahun Baru Thailand) makin males deh gue nyentuh buku. Tapi gue takutnya tuh gue sakit waktu UAN nanti. Ditambah lagi, gue mainnya tuh sama anak-anak kelas 1 dan 2 SMP maupun SMA (saking sedikitnya murid). Main terus deh gue. Gak ada waktu untuk belajar.
Hwaaa gue pengen banget nih cepet2 UAN biar cepet-cepet lulus. Males banget gue kalau disuruh belajar melulu. Dan gue pengen cepet-cepet ngerasain jadi anak SMA. Kayanya mereka bebas gitu deh ngejalanin kesehariannya. Gue jadi iri. Tapi gue optimis untuk mendapatkan di SMA favorit. Gue gak jago blogging, jadi, sri kalo gak menarik haha.

No comments:

Post a Comment